Rabu, Juli 01, 2009

Indonesia Duduki Peringkat 23 e-Gov se-Dunia

Sebuah prestasi berhasil diraih oleh Indonesia dalam hal tata kelola e-Government. Indonesia menduduki peringkat 23 dunia dalam ajang Apectel International Academy of Chief Information Officer (IAC), Bangkok, Senin (29/6/2009). Peringkat ini mengalami peningkatan sejak penilaian pertama 2005 silam.

Yang jelas sejak pengukuran pertama 2005 lalu, peringkat Indonesia terus membaik. Dari rangking 31, kemudian 29, kini kita sudah di peringkat 23," pungkas Suhono Harso, Pengelola IAC chapter Indonesia

Dalam ajang tersebut Indonesia masih lebih unggul dibanding India (24), China (26), Filipina (27) dan Vietnam (31), meski masih di bawah Thailand (21) dan Malaysia (22).

Menurut Suhono ada enam kriteria yang digunakan untuk menentukan peringkat e-Gov dunia berdasarkan rangking dari Waserda University, Jepang. Kriteria itu antara lain; network prepareness, required interface (cyberlaw, e-payment system), management optimization, national portal, CIO in government, e-Gov promotion.


http://jakarta.wartaegov.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3719:indonesia-duduki-peringkat-23-e-gov-se-dunia&catid=44:ragamberita&Itemid=56

1 komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill