Selasa, Juli 07, 2009

Michael Jackson Dikubur Tanpa Otak?

WASHINGTON - Michael Jackson segera dimakamkan selasa ini. Kabar mengejutkan menyebutkan bahwa Jacko, akan dimakamkan tanpa otak. Atas izin keluarga, tim dokter mengambil bagian otak Raja Pop dunia ini untuk kepentingan investigasi dan analisa kesehatan.

Juru bicara Los Angeles Coroner, Craig Harvey mengumumkan bahwa tim dokter dan ilmuwan akan melakukan uji coba neuropathology untuk penyelidikan otak lebih mendalam guna menguak tabir penyebab kematian sang bintang yang sebenarnya.

Kabar yang beredar diantaranya ada yang menyebutkan bahwa Jacko meninggal karena overdosis obat penghilang rasa sakit. Para ilmuwan mengatakan, otak adalah sumber informasi lengkap yang bisa mengungkap kebenaran akan hal itu.

Satu-satunya cara untuk mengetahui penyebab kematian Jacko yang sebenarnya adalah dengan mengambil otaknya. Demikian keterangan yang dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (7/7/2009).

"Bagian otak tidak bisa dianalisa dan dites dengan sempurna saat masih berada di dalam tubuh manusia. Oleh karenanya, penyelidikan ini mengharuskan otak Jackson dipotong pada bagian spinal cord dan diangkat secara keseluruhan," kata salah satu ahli forensik sekaligus pathologist, Dr Cyril Wecht.

Otak yang akan diteliti bisanya akan ditempatkan dalam wadah plastik tertutup berisi cairan formaldehyde dan harus disimpan dalam sebuah lemari pendingin bersuhu 4 derajat celcius untuk membuatnya agar tetap awet dan tidak rusak.

"Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa otak sangat lembek. Sementara untuk menganalisanya, terlebih dahulu otak tersebut harus dalam keadaan yang cukup keras dan untuk itu membutuhkan waktu setidaknya sepuluh hingga dua minggu lamanya," kata Dr Wecht.

Menurut Wecht otak Jacko nantinya akan dibagi menjadi beberapa bagian berukuran setengah inci. Setelah dianalisa secara kasat mata, baru kemudian akan dilakukan penelitian lebih lanjut dengan menggunakan mikroskop.

?Proses penganalisaan otak akan memakan waktu sekira 17 hingga 18 hari,? tandas Dr Wecht.

Lamanya proses pemeriksaan ini membuat Jacko kemungkinan harus dikubur tanpa otaknya. Ini merupakan pilihan yang harus diambil keluarganya mengingat Jacko telah dibiarkan terlalu lama, sejak ia meninggal lebih dari seminggu yang lalu. Namun tim forensik menyatakan akan mengubur otak Jacko setelah penyelidikan selesai. (srn)
sumber :http://techno.okezone.com/read/2009/07/07/56/236444/michael-jackson-dikubur-tanpa-otak

3 komentar:

  1. Wah... cucian sekali Jacko...
    udah meninggalnya mengenaskan..
    dikubur tanpa otak lagi...
    ckckckck

    BalasHapus
  2. kok bisa dikubur tanpa otak apa itu tidak keterlaluan........

    BalasHapus

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill