Selasa, Juni 30, 2009

Britney Spears Meninggal Gara-gara Twitter

Sebuah pesan dari akun Twitter Britney Spears menyebar. Isinya, pelantun Toxic itu telah meninggal dunia.

Dilansir melalui Telegraph, Selasa (30/6/2009), penyebaran pesan ini ternyata dilakukan dengan sengaja oleh seorang hacker yang berhasil menyusup ke dalam akun Twitpic pribadi milik Spears.Dari sini, maka sang hacker berhasil masuk ke dalam akun Twitter milik Spears dan menyebarkan pesan yang disertai dengan gambar.

Twitpic sendiri merupakan layanan yang terpisah dengan Twitter. Meski terpisah, layanan tersebut tetap kompatibel dengan Twitter. Bahkan pengguna Twitter dapat mengakses Twitpic hanya dengan menggunakan akun Twitter mereka. Hanya saja Twitpic lebih mengutamakan postingan gambar ketimbang teks.


Lalu siapa sang hacker yang berhasil mengerjai Spears? Rupanya hacker tersebut mengaku bernama Croll. Dirinya mengklaim memiliki semua akun twitter pribadi milik beberapa selebriti. Tidak hanya itu, ia juga memiliki nomor ponsel selebriti Hollywood dan alamat email pribadi mereka.

Aksi klaim hacker ini ternyata benar adanya. Buktinya, tidak hanya akun Britney Spears yang berhasil disusupi. Akun milik MC ternama Ellen DeGeneres juga mengalami kejahatan serupa. Untungnya, DeGeneres tidak sampai dikabarkan meninggal. Mungkin dikarenakan popularitas DeGeneres yang belum bisa mengalahkan Spears.

Pihak Twitpic mengaku telah meminta maaf pada Spears dan DeGeneres. Mereka juga mengimbau kepada para pengguna Twipic untuk tidak mempedulikan pesan hoax tersebut. Bahkan mereka berjanji untuk memperbaiki 'lubang' yang ada dalam Twitpic agar tidak lagi disusupi hacker.

source:http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/29/55/234015/britney-spears-meninggal-gara-gara-twitter


Reblog this post [with Zemanta]

1 komentar:

  1. hacker yang bener-bener isenk itu.
    Ayolah do something useful jgn isenk2 doank kerjaannya.

    salam

    -Chriss-

    BalasHapus

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill