Kamis, Juni 25, 2009

Game SBY Mulai Hiasi Internet

Dukungan terhadap seorang calon presiden dapat saja diekspresikan dengan berbagai cara, temasuk melalui game video seperti yang dilakukan David Setiabudi.

Berbekal kemampuan membuat game komputer, dosen grafis ini pun terilhami membuat komputer berjudul "SBY Anti Koruptor," dengan tokoh utama SBY. Game ini bercerita tentang perjuangan SBY memerangi koruptor yang disimbolkan dengan karakter tikus di desa maupun di kota.

David hanya memerlukan waktu seminggu untuk menciptakan game yang diakuinya terinspirasi game Obama saat pilpres Amerika Serikat, tahun lalu game Obama terbilang populer di kalangan anak muda Amerika yang awalnya tidak peduli dengan pemilu.


"Karena nggak semua kalangan itu benar-benar dari klien yang milih, kadang-kadang ada orang suka komputer, dia berkata 'ah saya gak mau coblos'. Banyak juga yang ngomong golput saja. Tapi, dengan adanya familiar karakter di game, dia juga pilih. 'Oh visi misi Pak SBY ditulis di game itu'," jelas David.

Game ini telah menyebar dari blog ke blog dan telah menjadi pemberitaan di berbagai forum. Bahkan, beberapa postingan sempat menyediakan link untuk mendownload game tersebut secara gratis. Anda bisa mendownloadnya di situs resmi game tersebut.

sumber: http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/25/55/232741/game-sby-mulai-hiasi-internet

4 komentar:

  1. http://megaproberaban.org
    Jangan Ragu bergabung bersama Mega Prabowo

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah mampir,juga buat ajakannya,semoga pemilu kali ini berlangsung dengan lancar dan JURDIL ya dengan jagoannya masing-masing :)

    BalasHapus
  3. Kak, lanjutan postingan tentang ikut surveys dapat duit ada di awsurveys : scamkah?

    Btw, tukeran link yuk

    BalasHapus
  4. ada tambahan postingan nih,boleh deh,nanti aku liat..boleh..boleh..

    BalasHapus

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill