Jumat, Juni 26, 2009

Facebook Pasang Control Privacy Baru

Situs pertemanan paling popular saat ini, Facebook kembali meningkatkan layanan pada feature-featurenya. Peningkatan tersebut dibuat berdasarkan pada adanya fakta banyaknya orang yang tergabung pada Facebook dan kebanyakan dari mereka menyenangi aktivitas share informasi atau bahkan foto dan video.

Seperti pada contoh kasus berikut, beberapa pengguna yang hobi berbagai foto maupun video ke Facebook dapat menggunakan control privacy ini. Misalnya pengguna ingin meng-upload foto atau video dan menginginkan hanya keluarga yang dapat menikmatinya. Maka pengguna dapat mengatur share video tersebut kepada "Everyone" lalu memilih "custom" untuk album foto yang hendak di-share dan pilih Friend List dari keluarga.

Di sinilah peran control privacy bermain. Fasilitas control privacy digunakan untuk memudahkan pengguna dalam menspesifikasikan teman untuk melihat foto, video atau update status yang sedang di-sharing.

Adanya perubahan pada publisher ini hanya dialami oleh sejumlah pengguna yang sebelumnya sudah mengatur update status dan setting profil pribadi ke moda visible 'Everyone', demikian disampaikan Facebook melalui blog resmi mereka di sini

Jadi, setelah posting ditambah, pengguna akan dapat mengaktifkan menu drop down. Menu tersebut tentunya akan memudahkan mereka dalam memilih seluruh anggota atau hanya teman tertentu saja.

Adapun pilihan yang ditampilkan adalah: Everyone: siapa saja (member Facebook atau bukan), Friends and Networks: orang yang dikonfirmasi sebagai teman atau yang ada dalam jaringan yang diikuti saja, Friends of Friends: siapa saja yang menjadi teman si pengguna, Custom: single friends atau yang dipilih berdasarkan friends list, dan Friends: hanya yang sudah dikonfirmasi menjadi teman.

source: http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/06/26/19310730/Facebook.Pasang.Control.Privacy.Baru

2 komentar:

  1. buat melindungi anggota dari tindakan illegal kali mas..





    slm knal

    BalasHapus
  2. bisa jadi begitu mas,setidaknya kita jadi tau ada fitur yg membantu dalam menjaga privacy kita,ato kalo emg takut diliat sm org lain lebih baik fotonya tidak perlu diupload di fb

    Salam kenal jg ma Hendro..

    BalasHapus

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill