Rabu, Juni 24, 2009

Youfacester: Jaring Sosial Kloning Facebook

Kepopuleran Facebook rupanya menarik minat salah seorang perancang web Indonesia untuk menciptakan situs jejaring sosial serupa Facebook bernama Youfacester.

Konon, penamaan situs Youfacester yang beralamat di www.youfacester.com ini merupakan paduan dari tiga nama situs jejaring sosial populer yaitu Youtube, Facebook, dan Friendster.

Saat ditelusuri okezone, situs bernama Youfacester ini nampak seperti hasil kloning Facebook. Bahkan si pembuatnya memang sengaja memperkenalkan Youfacester sebagai kloning Facebook. Pada sebelah kiri bawah halaman log in tertulis: Youfacester Indonesian, Facebook Clone Layout.


Jika di halaman log ini Facebook terdapat gambar peta dunia, Youfacester menjiplaknya dengan menyertakan gambar peta Inonesia.

Pengunjung situs jiplakan ini pun nampaknya sudah mulai banyak, meski begitu masih sangat jauh jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung situs Facebook atau Friendster.

Bentuk tampilannya memang didesain benar-benar mirip Facebook, namun beberapa aplikasi kontennya memang agak berbeda.

Meski diklaim bahwa situs ini merupakan Facebook-nya Indonesia, Youfacester sendiri masih menggunakan bahasa Inggris.

Menurut kabar, pada akhir Juli nanti akan segera hadir Youfacester dengan versi bahasa Indonesia dan beberapa versi bahasa lainnya. Hingga saat ini belum jelas siapa jati diri si pembuat situs kloning Facebook ini.

Source :http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/15/90/229305/youfacester-jaring-sosial-kloning-facebook
Reblog this post [with Zemanta]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 

The Humble Boy-Success is going from failure to failure without a loss of enthusiam-Winston Churcill